Diberdayakan oleh Blogger.

Welcome to my blog have a nice day ^^

Empat Cara "Upgrade" Energi


image
Selalu merasa lemas dan tak bergairah bila sudah mendekati sore hari di kantor, mungkin saja Anda butuh upgrade energi, coba terapkan cara sederhana di bawah ini untuk mengatasinya:
1. Buat makanan sendiri
Menurut ahli gizi dari British Dietetic Association, Sian Porter. Cara paling ampuh meningkatkan Energi adalah dengan makan makanan dengan gizi yang cukup. Untuk itu cobalah buat makan siang Anda sendiri dan bawa ke kantor. Ini lebih baik karena Anda mengerti benar apa yang terkandung di dalamnya. "Contoh makanan energi yang baik adalah ikan mackerel dengan nasi dan sayuran, kemudian yoghurt untuk hidangan penutup" jelasnya.

2. Tingkatkan konsumsi protein
"Makanan tinggi lemak membutuhkan usaha lebih untuk dicerna, ini membuat lemahnya tingkat energi Anda," kata Porter. Memilih protein seperti ayam panggang lebih baik dan membuat Anda kenyang lebih lama.

3. Konsumsi minuman isotonik bila perlu
Minuman olahraga dengan glukosa 6-8% memberikan gelombang energi ideal secara instan. "Namun bila Anda tidak menyukai minuman seperti ini, coba ganti dengan jelly atau roti gandum" kata Ruth McKean, ahli gizi di Institut Olahraga Skotlandia.

4. Perhatikan pula "mesin" Anda
Di dalam sel-sel tubuh Anda ada 'mesin kecil' yang disebut mitokondria. Dia menggunakan glukosa untuk menghasilkan adenosin tri-kimia fosfat (ATP) dan kreatin fosfat yang membantu Anda berjalan.

Energi meningkatkan mitokondria seiring dengan usia, Tapi Anda dapat mempertahankan mereka tetap sehat dengan bersepeda selama 90 menit, tiga hari seminggu misalnya, jelas sebuah penelitian yang di publish di situs Mayo Clinic.

dikutip dari: sehatnews.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar